Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8)

Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8) ~ KamuBisa-iO. Banyak ahli yang menyatakan apa definisi dari demokrasi. Untuk mengetahuinya berikut adalah ulasannya.

Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8)

Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8)

Abraham Lincoln
Demokrasi adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat (government of the people, by the people, for the people)

Samuel Huntington
Demokrasi adalah suatu bentuk peerintahan yang di dalamnya rakyat memerintah sendiri baik melalui partisipasi langsung dalam merumuskan keputusan-keputusan yang mempengaruhi mereka maupun dengan cara memilih wakil-wakil mereka.

Sidney Hook
Demokrasi adalah bentuk pemerintahan dimana keputusan-keputusan pemerintah yang penting secara langsung atau tidak didasarkan pada kesepakatan mayoritas yang diberikan secara bebas dari rakyat dewasa.

Samuel Huntington
Suatu sistem politik  dinamakan demokrasi jika para pembuat keputusan kolektif yang paling kuat dalam sebuah sistem dipilih melalui suatu pemilihan umum yang adil, jujur dan berkala dan di dalam sistem itu para calon bebas bersaing untuk memperoleh suara dan hampir seluruh penduduk dewasa dapat memberikan suara.
Joseph A. Schumpeter
Demokrasi merupakan  suatu perencanaan institusional untuk mencapai keputusan politik di mana individu-individu memperoleh kekuasaan untuk memutuskan dengan cara perjuangan kompetisi atas suara rakyat.

Demikian artikel Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8),  Semoga bermanfaat. Untuk melihat seluruh materi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dapat dilihat di >> Materi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli (Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan SMP Kelas 8) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
comments